Tak Tanggung-tanggung Syiah Hutsi Miliki Belasan Pesawat Tempur Rusia

>

Situs Al-Muslim, Rabu (18/2/2015) melansir pernyataan pejabat tinggi di pangkalan Hodeidah bahwa pasukan Syiah Hutsi menguasai 3 pesawat militer pemerintah berjenis Sukhoi yang baru saja dibeli dari Rusia. Pesawat tersebut dipindahkan ke Saada.

Syiah Hutsi Miliki Belasan Pesawat Tempur Rusia


dakwatuna.com – Sana’a. Milisi Syiah Hutsi di Yaman memindahkan 15 pesawat tempur dari pangkalan udara Hodeidah (Yaman bagian barat) ke ibukota Sana’a. Sebanyak 3 pesawat berjenis Sukhoi dipindahkan ke Saada (Yaman bagian utara).
Sebelumnya, Kamis pekan lalu, sebuah kapal telah merapat di pelabuhan Hodeidah, membawa persenjataan buatan Rusia. Persenjataan yang didatangkan Syiah Hutsi merupakan persenjataan canggih yang sangat cocok untuk perang di daerah pegunungan yang terjal, dan ini tidak dimiliki oleh militer pemerintah Yaman.
Sebuah kapal Iran juga telah sampai ke pelabuhan Hodeidah, mengangkut 60 ribu ton bahan bakar untuk Syiah Hutsi. Seperti diberitakan situs berita sahwa.net.
Sejak tanggal 21 September 2014 yang silam, milisi Syiah Hutsi telah menguasai dan menduduki ibu kota, Sana’a. Beberapa kota dan fasilitas penting juga sudah mereka duduki, di antaranya pelabuhan Hodeidah. (msa/dakwatuna)

Redaktur: Sofwan
Keyword: iran, pesawat, rusia, Sukhoi, Syiah Hutsi, Yaman



Subscribe to receive free email updates: